Inspiratif, Gelandangan Ini Berhasil Masuk Harvard dan Dapat Beasiswa

Siapa yang tidak kenal Universitas Harvard? Universitas bergengsi di Amerika Serikat ini adalah impian kebanyakan orang untuk belajar di sana. Universitas Harvard adalah salah satu universitas terbaik di dunia. Universitas yang berlokasi di Cambridge, Massachusetts, AS didirikan pada 1636.

Selain kekuatan akademisnya, universitas ini adalah yang tertua di Amerika Serikat. Tidak heran proses seleksi untuk menjadi mahasiswa di Universitas Harvard sangat ketat.

BACA JUGA:

Selain menjadi pintar, mereka yang bisa masuk ke universitas Ivy League sering berasal dari keluarga. Tetapi itu tidak berarti bahwa siswa dengan pelatihan sederhana tidak dapat diterima.

Sebagai seorang gadis remaja bernama Athena Capo-Battaglia dari New York, AS, yang dapat memasuki Harvard meskipun keluarganya tidak. Meskipun dia tidak memiliki rumah dan tidak tinggal di tempat penampungan, Athena masih bisa belajar dengan baik sampai dia diterima di Universitas Harvard.

Sejarah Athena diterima oleh Harvard University viral beberapa waktu lalu. Karena Athena berasal dari keluarga miskin yang bahkan tidak punya rumah. Nyonya Athena tidak bisa membayar sewa rumah sebelum harus tinggal di tempat penampungan, seperti dilaporkan Liputan6.com di New York Daily, Kamis (16/5/2019). Selain itu, sang ibu menderita kanker payudara dan neneknya meninggal. Itu juga menjadi motivasi Athena untuk belajar dengan giat.

“Saya pikir saya harus pergi ke universitas karena tempat perlindungan ini bukan tempat saya ingin tinggal, saya berkata pada diri saya sendiri,” Oke, itulah bagaimana saya bisa keluar dan mungkin di masa depan, saya akan dapat memiliki pekerjaan yang baik, “kata Athena.

Sebelum kehilangan rumahnya, Athena memang anak yang cerdas. Dia adalah salah satu siswa Sekolah Musik, Seni Visual, dan Seni Pertunjukan Fiorello H. LaGuardia. Dia selalu memiliki rata-rata 4,0 dan menjadi kapten tim senam. Sekolah itu sendiri adalah sekolah seniman terkenal, seperti Jennifer Aniston, Al Pacino, Ansel Elgort.

Saya menelepon teman saya dan berteriak, “Ya Tuhan, saya diterima di Harvard!” Ini sangat menggembirakan. Saya terbiasa mempertanyakan diri saya sendiri. Itulah yang telah saya lakukan sepanjang hidup saya, “kata Athena, yang mengaku sedang dalam proses ketika dia mendengar kabar baik.

Athena tidak hanya unggul dalam bidang akademis, tetapi juga berpartisipasi dalam program NYPD (Kepolisian Kota New York), di mana ia dilatih untuk membantu menjaga keamanan lingkungan. Melalui program ini, ia juga mendapat kesempatan untuk belajar seni bela diri, teknik patroli, penanganan kecelakaan pertama kali, dan banyak lagi. Wanita berusia 18 tahun itu menjadi salah satu dari orang-orang yang menerima beasiswa $ 1.000 dari kantor walikota.

Sekarang, Athena telah tinggal di lingkungan kampus Harvard. Siswa yang ingin mengambil rencana kursus neuroscience untuk belajar secara bersamaan. Kemudian, ketika dia sedang berlibur, dia akan mengunjungi tempat perlindungan bersama ibunya dan menjadi relawan NYPD. Athena bahkan berpikir untuk bergabung dengan polisi setelah lulus.

sumber : https://hot.liputan6.com/read/3968086/inspiratif-gelandangan-ini-berhasil-masuk-harvard-dan-dapat-beasiswa

Updated: May 31, 2019 — 9:40 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *